News

Tutorial cara mudah membuat WAP site

Setelah membaca tutorial pengenalan Anda harus memahami tentang situs WAP, WML dan apa yang dapat Anda lakukan dengan mereka jadi saya akan langsung masuk ke cara membuat situs. Perhatikan bahwa Anda benar-benar harus baik memiliki telepon WAP atau WAP simulator sehingga Anda dapat melihat situs Anda dan pengetahuan tentang HTML berguna.

 

 



Mencari A Host WML



Sayangnya WML tidak dapat dijalankan pada semua host web. Untuk konten WML yang akan dijalankan, web host harus membuat beberapa perubahan pada konfigurasi dari server web mereka. Jika host Anda tidak dapat melakukan ini untuk Anda, Anda dapat mencoba WAPHosts.net. Mereka dapat menyediakan Anda dengan sebuah server yang akan mendukung WML.



Mendeklarasikan Sebuah Dokumen WML


Ketika Anda membuat dokumen WML yang Anda butuhkan adalah notepad atau editor teks lain, seperti untuk HTML. Hal pertama yang harus Anda masukkan adalah:



<? Xml version = "1.0 "?><! DOCTYPE wml PUBLIC" - / / WAPFORUM / / DTD WML 1.1 / / EN "" http://www.wapforum.org/DTD/wml_1.1.xml "> < wml>


ini memberitahu telepon bahwa menafsirkan dokumen WML dan WML yang standar.

Alih-alih memiliki halaman, situs WAP memiliki kartu. Ini adalah apa yang ditampilkan di layar pada satu waktu, seperti halaman. Lebih dari satu kartu dapat disisipkan dalam setiap dokumen WML. Untuk menyatakan kartu, masukkan berikut ini:



id="index" <card title="Klaten WEB.com" newcontext="true">

Ini akan membuat kartu dengan indeks ID (digunakan untuk menghubungkan) dan akan menampilkan teks:

Saya WAP Site

di bagian atas layar.

Penutup Tag

Berbeda dengan HTML, adalah sangat penting untuk menutup tag WML. Jika Anda tidak, halaman pasti akan tidak bekerja. Anda harus menutup kedua <card> dan <wml> tags:


</ Card>
</ Wml>



Pada bagian terakhir saya menunjukkan cara untuk membuat file dasar yang akan berisi situs WAP Anda. Pada bagian ini saya akan menunjukkan cara untuk memasukkan teks dan bagaimana format itu.



Tag <p>


Sama seperti dalam HTML tag <p> digunakan untuk menunjukkan tempat paragraf dimulai dan berakhir. Tidak seperti HTML, meskipun, semua teks pada halaman WML harus berada di dalam tag ini. Anda tidak diizinkan untuk sarang tag ini baik. Satu hal penting yang harus diingat tentang WML adalah bahwa, tidak seperti halaman HTML di mana masih akan menampilkan bahkan jika ada kode buruk, telepon WAP hanya akan menolak halaman jika ada dan kode itu tidak mengerti.

Seperti dengan HTML Anda menggunakan tag sebagai berikut:


<p>
informasi
</ P>



Menyelaraskan Teks

Menyelaraskan teks dalam WML adalah hampir persis sama seperti dalam HTML, kecuali Anda tidak dapat menggunakan tag pusat. Semua menyelaraskan harus dilakukan dengan menggunakan <p> tag berikut:


Pusat:
<p align="center">

Kanan:
<p align="right">

Tag <br/>

Dalam WML (sebagaimana disebutkan sebelumnya) semua tag harus ditutup. Hal ini menyebabkan masalah ketika menggunakan tag HTML yang lama (seperti <br>) yang tidak memiliki tag penutup. Untuk menyiasati ini, beberapa tag sudah memiliki / memakai misalnya akhir

<br />

Ini, seperti di HTML akan membuat satu baris.



Teks

Dalam WML sebenarnya tidak ada tag font (karena Anda hanya dapat menampilkan teks dalam font standar telepon hitam). Untuk menampilkan teks semua yang perlu Anda lakukan adalah meletakkannya di antara <p> dan </ p tag>. Berikut adalah contoh dokumen WML lengkap:


<? Xml version = "1.0 "?><! DOCTYPE wml PUBLIC" - / / WAPFORUM / / DTD WML 1.1 / / EN "" http://www.wapforum.org/DTD/wml_1.1.xml ">
<wml>
id="index" <card title="Klaten WEB.com" newcontext="true">
<p align="center">
Selamat Datang di situs WAP Klaten WEB.com yang baru. Anda dapat melihat ini pada ponsel Anda di manapun di dunia <br />!
It is amazing!
</ P>
</ Card>
</ Wml>

 

Atau anda bisa menggunakan cara yang instan yaitu dengan mendaftar di situs penyedia WAP berikut :

* http://xtgem.com/

* http://prodigits.co.uk/

 

 

Copyright 2010 Hari Pratomo @ Klaten WEB.com

 

Versi cetak

Direkomendasikan


Jasa pembuatan aplikasi web berbasis PHP dan MySQL, Web Portal, Personal, Toko Online, Sistem Informasi Akademik, SIMPeg dan Rumah Sakit, Aplikasi Facebook, dan lain sebagainya termasuk penyedia domain dan hosting unlimited murah. Telp. dan WA 08175499076.