Cara menghemat bandwidth di Android dengan Google Chorme

22 January 2014

Google terus berusaha membuat aplikasi jelajah Internetnya (browser), Chrome menjadi browser terbaik di platform mobile. Update terbaru Chrome untuk Android dan iOS nantinya diklaim Google mampu mengurangi penggunaan data/bandwidth secara signifikan.

Update ini menurut Google didasarkan pada fakta bahwa masih banyak pengguna mobile yang memiliki langganan paket data yang terbatas. Dengan update tersebut, pengguna bisa memangkas penggunaan data hingga setengahnya, seperti ditulis dalam blog resmi Google Chrome.

Google akan menambahkan fitur yang disebut "Bandwidth management" dalam Chrome versi mobile. Saat diaktifkan, fitur tersebut diklaim bisa mengurangi penggunaan data.

Chrome versi mobile menggunakan metode kompresi yang dilakukan di server Google, sebelum ditampilkan di smartphone.

Pengguna juga dikatakan bisa melihat statistik penggunaan data mereka selama 30 hari terakhir. Google menampilkan persentase data yang digunakan dengan data yang masih dimiliki, serta ukuran data sebenarnya dan setelah dikompresi.

Dikutip dari Digital Trends, Selasa(21/1/2014), update tersebut baru akan dirilis untuk beberapa perangkat saja dalam waktu dekat. Namun ke depannya, Google akan merilisnya untuk semua perangkat Android dan iOS.

Chrome untuk mobile juga akan memiliki fitur layaknya speed dial. Halaman web yang sering dikunjungi akan ditampilkan di homescreen dan bisa diakses dengan cepat.


Sumber : Jasa Pembuatan Website, Siakad, Simpeg dan SIM Rumah Sakit https://klatenweb.com
Selengkapnya : http://klatenweb.com/read/2014/01/22/1067/Cara-menghemat-bandwidth-di-Android-dengan-Google-Chorme.html