Bungkam pemberitahuan tak penting dengan Snooze

25 September 2017

Kesal dengan teman di Facebook yang sering mengganggu dengan posting-an spam atau berbagi hal tidak penting? Tak lama lagi mungkin mereka bisa "dibungkam"dengan sebuah tombol khusus bernama "Snooze".

Tombol yang bersangkutan diketahui sedang diuji coba oleh Facebook. Dengan menekan Snooze, pengguna akan tidak mengikuti (unfollow) sebuah akun, laman, atau grup secara sementara.

Periode waktu unfollow temporer ini bisa diatur, mulai 24 jam, 7 hari, atau 30 hari. Dengan demikian, posting dari akun, laman, atau grup yang di-snooze pun tidak akan muncul di linimasa pengguna selama waktu yang ditentukan.

Seorang juru bicara Facebook yang dikontak oleh TechCrunch membenarkan pihaknya sedang menguji coba fitur tombol Snooze di situs desktop Facebook untuk wilayah Amerika Serikat.

Fasilitas Snooze di Facebook disatukan dengan Unfollow. Bedanya, Snooze hanya melakukan unfollow sementara selama periode waktu 24 jam, 7 hari, atau 30 hari.
Fasilitas Snooze di Facebook disatukan dengan Unfollow. Bedanya, Snooze hanya melakukan unfollow sementara selama periode waktu 24 jam, 7 hari, atau 30 hari.(TechCrunch)

"Kami sedang menguji cara baru agar pengguna bisa mengontrol News Feed, jadi mereka bisa tetap terhubung dengan hal-hal yang paling relevan," ujar sang juru bicara.
Tombol snooze sekaligus mencegah pengguna melakukan unfollow secara permanen terhadap akun, laman, atau grup tertentu. Ini menjaga supaya jejaring pengguna tetap "padat", sehingga menguntungkan pengelola Facebook, misalnya untuk keperluan targeting iklan.

Belum diketahui kapan fitur "Snooze" akan mulai diterapkan secara meluas di Facebook. Saat sudah hadir nanti, Snooze bisa diakses dengan meng-klik panah drop down di pojok atas sebuah posting, lalu memilih opsi "Snooze".


Sumber : Jasa Pembuatan Website, Siakad, Simpeg dan SIM Rumah Sakit https://klatenweb.com
Selengkapnya : http://klatenweb.com/read/2017/09/25/1196/Bungkam-pemberitahuan-tak-penting-dengan-Snooze.html