Cara Menggunakan Google Chrome untuk Mengakses Komputer dari jarak jauh

1 December 2017

Kami telah melihat beberapa dari berbagai cara akses jarak jauh komputer Anda dapat dicapai, termasuk menggunakan TeamViewer dan VNC, namun jika Chrome Anda terpasang, Anda dapat melakukan hal yang sama dengan tidak lebih dari ekstensi browser.
Tidak masalah apakah Anda menggunakan Windows atau OS X (sayangnya pengguna Linux terbengkalai), yang Anda butuhkan hanyalah ekstensi Chrome Desktop Jarak Jauh.

Ambil salinan dari add-on dari Toko Web Chrome - klik tombol Add To Chrome diikuti dengan Add.

Anda harus memasang ekstensi pada kedua komputer yang ingin Anda gunakan dari jarak jauh dan mesin yang ingin Anda gunakan untuk dihubungi. Mulailah dengan mesin yang ingin Anda kendalikan.

Ini sebenarnya adalah ekstensi yang sangat besar, dengan berat sekitar 22,6MB, namun akan segera terinstal dengan sangat cepat. Setelah terinstal, klik New Tab dan Anda dapat mengakses alat akses jarak jauh dari daftar aplikasi terinstal.
Saat pertama kali meluncurkan Chrome Desktop Jarak Jauh, Anda harus memberikan izin untuk mengakses komputer Anda. Klik Lanjutkan, pastikan Anda masuk ke akun Google Anda, lalu klik Izinkan akses.

Chrome Desktop Jarak Jauh dapat digunakan dengan salah satu dari dua cara - untuk menawarkan bantuan jarak jauh kepada seseorang atau mengambil remote control komputer lain milik Anda sendiri. Klik tombol Mulai di bagian My Computer. Klik tombol Aktifkan koneksi jarak jauh
Sebagai langkah keamanan, Anda harus memilih PIN untuk melindungi komputer Anda, jadi masukkan dan konfirmasikan kode yang panjangnya minimal enam digit lalu klik OK.
Anda juga perlu mengklik Ya di dialog Kontrol Akun Pengguna yang tampaknya mengizinkan perubahan. Setelah ini selesai, masukkan kembali PIN Anda dan klik Confirm, diikuti oleh OK.

Sekarang, ubah perhatian Anda ke mesin yang ingin Anda gunakan untuk mengendalikan komputer pertama Anda. Jalankan melalui langkah yang sama untuk memasang ekstensi yang diperlukan di Chrome. Pastikan Anda masuk ke akun Google yang sama dan kemudian memberi otorisasi ekstensi untuk mengaksesnya.

Klik tombol Get Started di bagian bawah halaman dan Anda akan melihat entri untuk komputer Anda yang lain. Secara default, ini diberi label menggunakan nama mesin, namun Anda dapat mengubahnya dengan mengklik ikon pensil di sebelah kanan dan memasukkan nama baru.

Untuk memulai sesi remote, klik nama komputer yang ingin Anda hubungi, masukkan PIN yang Anda buat, lalu tekan Connect.

Anda bisa melompat masuk dan mengendalikan komputer remote Anda sama seperti jika Anda duduk di depannya. Di bagian atas layar, Anda akan menemukan laci slide-down dimana ada sejumlah pilihan.

Tombol Putus sudah cukup jelas, sedangkan menu Kirim kunci memungkinkan kombinasi keyboard dikirim ke mesin remote tanpa disadap oleh komputer lokal.

Dari menu Opsi layar, Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkan mode layar penuh serta memilih antara melihat remote desktop dengan resolusi aslinya atau diskalakan agar sesuai dengan ukuran jendela browser Anda.


Sumber : Jasa Pembuatan Website, Siakad, Simpeg dan SIM Rumah Sakit https://klatenweb.com
Selengkapnya : http://klatenweb.com/read/2017/12/01/1227/Cara-Menggunakan-Google-Chrome-untuk-Mengakses-Komputer-dari-jarak-jauh.html