Seberapa aman WEP, WPA, dan WPA2 Wi-Fi Passwords, dan apa bedanya keduanya

16 December 2017

Tidak ada kekhawatiran yang lebih besar dari pada keamanan; baik itu tentang kehidupan atau data Sebenarnya, orang zaman modern serius dengan perlindungan data mengenai hal lainnya. Pada konteks ini, keraguan seperti mengetahui perbedaan antara WEP, WPA, dan WPA2 Wi-Fi Passwords harus ada di sana. Di bawah ini abstrak menyajikan detail lengkap tentang masing-masing, secara rinci.

Wired Equivalent Privacy (WEP)

Wired Equivalent Privacy atau WEP adalah algoritma keamanan Wi-Fi yang paling sering digunakan di seluruh dunia. WEP edisi awal tidak begitu kuat saat diluncurkan. Ini terjadi karena Amerika Serikat membatasi transfer sejumlah teknologi kriptografi membuat produsen membatasi perangkat mereka hanya dalam enkripsi 64 bit. Karena kendala telah dihapus, enkripsi ditingkatkan menjadi 128 bit. Bahkan setelah diperkenalkannya enkripsi WEP 256-bit, 128-bit masih merupakan eksekusi yang paling menonjol.

Algoritma telah direvisi beberapa kali, dan ukuran kunci telah meningkat juga. Namun, berbagai kelemahan keamanan juga telah terdeteksi sepanjang perjalanan waktu. Dengan kemanjuran komputasi yang lebih besar, menjadi lebih halus untuk menggunakannya sesuai kebutuhan. Banyak upaya telah dilakukan untuk memperbaiki keamanan. Pada saat bersamaan, upaya telah dilakukan untuk mendukung sistem WEP. Meski begitu, dapat diklaim bahwa WEP tetap yang paling rentan. Padahal, sistem yang bergantung pada WEP juga dituntut untuk ditingkatkan. Ini agak mengklaim bahwa jika update keamanan bukan pilihan terbaik yang tersedia, sebaiknya segera diganti. Di sini disebutkan bahwa aliansi Wi-Fi akhirnya mengundurkan diri dari WEP pada tahun 2004.

Akses Terlindungi Wi-Fi (WPA)

WPA atau Wi-Fi Protected Access adalah alternatif langsung dari ancaman yang berkembang terhadap standar WEP. Secara resmi diterima di tahun 2003, satu tahun sebelum WEP benar-benar pensiun. Konfigurasi WPA yang paling menonjol dikatakan sebagai WPA-PSK (Pre-Shared Key).

Ada beberapa modifikasi penting yang diperkenalkan pada WPA. Contoh terbaik untuk ini adalah cek integritas pesan. Ini pada dasarnya adalah untuk mengetahui apakah penyerang telah menyerap atau mengubah paket yang ditransfer antara jalur akses dan klien) dan Temporal Key Integrity Protocol (TKIP).

WPA juga telah menerapkan demonstrasi publik agar rentan terhadap gangguan. Apalagi cara bagaimana WPA biasanya dilanggar bukanlah tantangan langsung terhadap algoritma WPA. Bagaimanapun, dapat diklaim bahwa WPA membuatnya lancar untuk menghubungkan perangkat ke jalur akses kontemporer.

Wi-Fi Protected Access II (WPA2)

WPA telah resmi kedaluwarsa oleh WPA2. Modifikasi yang paling penting antara WPA dan WPA2 adalah penggunaan algoritma AES secara wajib dan pengenalan CCMP (Counter Cipher Mode dengan Block Chaining Message Authentication Code Protocol). Saat ini, ancaman keamanan dasar terhadap sistem WPA2 sangat tidak jelas, yang juga menuntut peretas untuk memiliki jaringan Wi-Fi yang dilindungi karena memiliki akses ke kunci tertentu dan kemudian melakukan serangan terhadap perangkat lain melalui jaringan yang sama. . Melalui proses ini, ancaman keamanan dari kekhawatiran WPA2 mendasar dibatasi cukup banyak pada jaringan komersial, dan menuntut pertimbangan praktis minimal atau tidak tepat mengenai keamanan jaringan rumah.

Perhatian terbesar di sini adalah bahwa tantangan yang sama yang dianggap sebagai perhatian utama WPA juga tetap berada pada titik eksekusi WPA2 yang manjur. Meskipun masuk ke jaringan yang dilindungi WPA / WPA2 melalui tuntutan kerentanan ini di mana saja antara dua sampai empat belas jam upaya konsisten dengan perangkat kelas atas, ini adalah tantangan keamanan yang cukup tepat, dan menuntut WPS untuk dinonaktifkan. Sebenarnya, jika memungkinkan, firmware entry point perlu dipresentasikan pada distribusi yang bahkan tidak sesuai dengan WPS, sehingga ancamannya akan benar-benar dimusnahkan.


Sumber : Jasa Pembuatan Website dan Sistem Informasi http://klatenweb.com
Selengkapnya : http://klatenweb.com/read/2017/12/16/1326/Seberapa-aman-WEP,-WPA,-dan-WPA2-Wi-Fi-Passwords,-dan-apa-bedanya-keduanya.html