Cara Menulis Header Tag H1 untuk SEO

18 December 2017

Saat Anda menyusun kode HTML untuk halaman Web, Anda dapat melihat sedikit seperti garis besar, dengan judul utama dan subpos. Untuk hasil SEO terbaik, penting untuk menempatkan kata kunci di judul tersebut, dalam tag Judul.

Tag judul adalah bagian dari pengkodean HTML untuk halaman Web.

Judul didefinisikan dengan tag H1 sampai H6. Tag H1 mendefinisikan judul yang paling penting pada halaman (biasanya yang terbesar atau paling berani juga), sedangkan H6 menunjukkan judul tingkat terendah. Anda ingin menghindari pemikiran judul hanya sebagai pemformatan untuk halaman Anda: Pos membawa banyak bobot dengan mesin pencari karena mereka untuk kategorisasi, bukan kosmetik. Anda dapat mengontrol setiap pos seperti konsisten melalui situs Anda menggunakan lembar gaya CSS yang menentukan font, ukuran, warna, dan atribut lainnya untuk setiap tag Judul. Berikut adalah contoh dari berbagai tag judul yang dapat terlihat seperti:

<H1> Ini adalah judul </ H1>
<H2> Ini adalah subpos A </ H2>
<H2> Ini adalah subpos B </ H2>
<H3> Ini adalah subpos yang lebih rendah </ H3>

Mesin pencari memberikan perhatian khusus pada kata-kata di judul Anda karena mereka mengharapkan judul untuk memasukkan petunjuk ke topik utama halaman. Anda pasti ingin memasukkan kata kunci halaman di dalam tag judul.

Tag judul juga menyediakan halaman Anda dengan garis besar, dengan judul yang mendefinisikan paragraf berikut.

Mereka menjelaskan bagaimana halaman Anda terstruktur dan mengatur informasi. Tag H1 menunjukkan topik yang paling penting, dan tag H # lainnya membuat subtopik.

Anda harus mengikuti beberapa praktik terbaik SEO untuk menerapkan tag judul. Pertama, Anda hanya ingin memiliki satu tag H1 per halaman karena pada dasarnya subjek halaman Anda. Pikirkan tag H1 Anda seperti judul artikel surat kabar: tidak masuk akal jika memiliki lebih dari satu. Anda dapat memiliki beberapa tag lebih rendah jika halaman mencakup beberapa subbagian. Dalam artikel fitur dalam buletin, Anda kadang-kadang melihat sub-judul yang diberi gaya berbeda dari judul: sama dengan H2.

Katakan bahwa Anda memiliki halaman yang menjelaskan bagaimana Anda dapat menyesuaikan convertible Mustang klasik. Judul pertama Anda untuk halaman Anda harus seperti ini:

<H1> Menyesuaikan Mustang Klasik </ H1>

Paragraf kedua Anda adalah tentang menyesuaikan pekerjaan cat untuk konversi. Jadi seharusnya ada judul yang berbunyi:

<H2> Menyesuaikan Cat untuk Mustang </ H2>

Bila Anda melihat kode halaman Anda (yang paling Anda pasti lakukan bahkan jika Anda memiliki orang lain yang membuatnya untuk Anda), seharusnya terlihat seperti ini:

<H1> Menyesuaikan Mustang klasik </ H1>
<p> 200 kata konten tentang Menyesuaikan Mustang Klasik menggunakan kata kunci. </ p>
<H2> Menyesuaikan Cat untuk Mustang </ H2>
<p> 200 kata konten tentang Customizing Paint for Mustang menggunakan kata kunci </ p>
<H2> Sesuaikan Pelapis Uap untuk Mustang </ H2>
<p> 200 kata konten tentang Customizing Upholstery untuk Mustang menggunakan kata kunci. </ p>

Saat menugaskan tag Judul, jaga agar tetap berurutan dalam HTML, begitulah cara mesin telusur dapat membacanya dengan mudah. Tag judul harus mengikuti struktur garis besar yang Anda gunakan di sekolah untuk garis besar atau kertas teknik. Jika Anda ingin menambahkan tag H3, itu harus mengikuti H2 dalam kode. Demikian pula, jika Anda memiliki tag H4, itu hanya bisa mengikuti tag H3 dan bukan H2.

Struktur pos adalah konsep yang relatif sederhana, namun Anda akan terkejut melihat jumlah situs Web yang menggunakan jenis heading yang sama untuk setiap paragraf, atau gunakan tag Pos mereka untuk memasukkan kata kunci ke dalam kode HTML. Pada kenyataannya, banyak situs bahkan tidak menggunakan tag Judul, jadi harus cepat menang untuk menempatkan judul yang sesuai di situs Anda. Benar-benar menghindari judul yang terlihat seperti ini:

<H1 >Mustang Mustang Mustang Ford Mustang </ H1>

Tag ini tidak dapat diterima oleh mesin telusur (jangan katakan apa pun tentang pengunjung Anda), dan dianggap sebagai spam.

Kata-kata di setiap tag Pos harus unik dan ditargetkan ke halaman tempat mereka berada. Unik dan bertarget berarti bahwa konten Tag Judul Anda tidak boleh diduplikasi di manapun di seluruh situs. Jika judul di halaman ban Anda adalah "Ban Mustang klasik," "Ban Mustang klasik" seharusnya bukan H1 di halaman lain di situs Anda.

Mesin pencari mencari keunikan pada halaman Anda. Misalnya, jika Anda memiliki judul H1 Ford Mustang Convertible di bagian atas dua halaman yang berbeda, mesin pencari mungkin membaca salah satu halaman sebagai redundan dan tidak menghitungnya. Memiliki tag Heading yang unik memungkinkan mesin pencari memberi bobot lebih pada judul, dan judul adalah salah satu hal terpenting di halaman selain Title tag.


Sumber : Jasa Pembuatan Website dan Sistem Informasi http://klatenweb.com
Selengkapnya : http://klatenweb.com/read/2017/12/18/1334/Cara-Menulis-Header-Tag-H1-untuk-SEO.html