Manfaat dan resiko dari Layanan Email gratis

3 August 2010

Apa daya tarik layanan email gratis?

 

 

 


Banyak operator selular menawarkan account email gratis (misalnya, Yahoo, Hotmail, Gmail). Ini biasanya menyediakan layanan email Anda dengan antarmuka browser untuk mengakses email Anda. Selain tabungan moneter, layanan ini seringkali menawarkan manfaat lain:



    * Aksesibilitas - Karena Anda dapat mengakses account Anda dari komputer manapun, layanan ini berguna jika Anda tidak dapat dekat komputer Anda atau dalam proses relokasi dan tidak memiliki ISP. Bahkan jika Anda dapat mengakses account email berbasis ISP Anda dari jarak jauh, dapat mengandalkan account email gratis sangat ideal jika Anda menggunakan komputer umum atau tempat berbagi panas nirkabel dan memikirkan tentang mengekspos Rincian akun utama Anda.



    * fitur kompetitif  - Dengan begitu banyak penyedia layanan ini bersaing untuk pengguna, mereka sekarang menawarkan fitur-fitur tambahan seperti jumlah besar penyimpanan, penyaringan spam, perlindungan virus, dan ditingkatkan font dan grafik.



    * Tambahan kemampuan - Hal ini menjadi lebih umum bagi penyedia jasa untuk paket perangkat lunak tambahan atau jasa (misalnya, pesan instan) dengan account email gratis untuk menarik pelanggan.


account email gratis juga efektif alat untuk mengurangi jumlah spam yang Anda terima di alamat email utama Anda. Alih-alih mengirimkan alamat utama Anda saat berbelanja online, meminta jasa, atau berpartisipasi dalam forum online, Anda dapat mengkonfigurasi alamat sekunder bebas untuk digunakan.


Apa risiko yang terkait dengan layanan email gratis?


Meskipun layanan email gratis memiliki banyak keuntungan, Anda tidak harus menggunakannya untuk mengirim informasi sensitif. Karena Anda tidak membayar rekening, organisasi mungkin tidak memiliki komitmen yang kuat untuk melindungi Anda dari berbagai ancaman atau untuk menawarkan layanan terbaik.


Beberapa elemen risiko Anda :

    * Keamanan - Jika Anda login, sandi, atau pesan yang dikirim dalam teks biasa, mereka dapat dengan mudah disadap. Jika penyedia layanan menyediakan enkripsi SSL, Anda harus menggunakannya. Anda dapat mengetahui apakah ini tersedia dengan mencari mode "aman" atau dengan mengganti http ":" dalam URL dengan "https:".


    * Privasi - Anda tidak membayar untuk account email Anda, tetapi penyedia jasa harus mencari cara untuk mengembalikan biaya untuk jasa tersebut. Salah satu cara untuk menghasilkan pendapatan adalah untuk menjual ruang iklan, tapi lain adalah untuk menjual atau memperdagangkan informasi. Pastikan untuk membaca kebijakan privasi penyedia layanan atau persyaratan penggunaan untuk melihat apakah nama Anda, alamat email Anda, email alamat di buku alamat Anda, atau informasi dalam profil Anda memiliki potensi yang diberikan kepada organisasi lainnya. Jika Anda mempertimbangkan untuk penerusan email pekerjaan Anda ke account email gratis, cek dengan majikan Anda terlebih dahulu. Anda tidak ingin melanggar kebijakan keamanan didirikan.


    * Keandalan - Meskipun Anda mungkin dapat mengakses account Anda dari komputer manapun, anda harus memastikan bahwa account tersebut akan tersedia bila Anda ingin mengaksesnya. Membiasakan diri dengan istilah penyedia jasa pelayanan sehingga Anda tahu persis apa yang mereka telah berkomitmen untuk menyediakan Anda. Sebagai contoh, jika layanan tersebut berakhir atau account Anda menghilang, dapat Anda mengambil pesan Anda? Apakah penyedia layanan memberikan Anda kemampuan untuk men-download pesan yang Anda ingin mengarsipkan ke mesin anda? Juga, jika Anda kebetulan berada dalam zona waktu yang berbeda dari operator, Anda mungkin menemukan bahwa pemeliharaan server mereka mengganggu dengan rutinitas email biasa.

 

 

 

Copyright 2010 @ Klaten WEB.com

 


Sumber : Jasa Pembuatan Website, Siakad, Simpeg dan SIM Rumah Sakit https://klatenweb.com
Selengkapnya : http://klatenweb.com/read/2010/08/03/401/Manfaat-dan-resiko-dari-Layanan-Email-gratis.html