Kekurangan Web Hosting Gratisan : Injeksi iframe

12 August 2010

Webhosting memang sangat vital sekali fungsinya untuk sebuah website, layaknya sebuah Toko, Webhosting adalah etalase untuk menaruh barang dagangan. Webhosting dijadikan bisnis yang menjanjikan pada saat ini ketika kemajuan informasi semakin cepat.

 

 

 

 

Selain domain dan script para owner website memerlukan tempat untuk menaruh script websitenya. Untuk mendapatkan Webhosting dikenal ada 2 macam cara yaitu berbayar dan gratisan. Antara webhosting berbayar maupun gratisan itu mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kalau kelebihan dan kekurangan webhosting berbayar dengan gratisan mungkin semua orang sudah pada tahu yaitu lebih privacy dan ada garansi jika terjadi error tapi kelemahannya adalah anda harus mengeluarkan uang tiap bulannya.

 

Untuk kelebihan webhosting gratisan dari pada berbayar adalah kapasitas yang besar baik free space maupun bandwitchnya namun tahukah anda bahwa ada kekurangan dalam webhosting gratisan tersebut yaitu :

* Database tidak aman dari injeksi iframe oleh pihak penyedia Webhosting gratisan.

Ini juga sebagian dari pengalaman saya, jika anda dianggap melanggar ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan maka website anda akan secara otomatis di redirect ke sebuah situs tertentu. Jadi pengunjung anda tidak akan dapat menemukan konten didalam website anda melainkan akan dialihkan menuju situs tertentu misalkan www.klatenweb.com.


* Tidak bisa membackup database secara terjadwal.

Plugin WP-DB-Backup yang mana plugin tersebut mampu membackup database secara terjadwal menggunakan cronjob. Hosting gratis tidak mengizinkan adanya cronjob, sehingga proses backup tidak bisa dilakukan secara otomatis.

 

* Proses import data xml selalu premature.

Mengimport data dalam bentuk file xml, namun setiap kali saya mengimport-nya, data yang terdownload selalu premature, dalam arti datanya terpotong dari data yang seharusnya terdownload. Bukan koneksi internet yang menjadi masalahnya, namun kemungkinan disebabkan karena server hostingnya yang bermasalah.

 

* Tidak tersedianya fitur file compressor.

Jika kita bermaksud pindah hosting, maka kita perlu untuk mendownload semua file website kita disamping file database. Namun pada byethost, tidak disertakan fitur file zip compressor yang akan mengkompress semua file website menjadi satu file yang siap didownload. Kita hanya diperbolehkan mendownload satu-persatu dengan menggunakan FTP client seperti filezilla, smartFTP, dll. Hal tersebut cukup merepotkan jika kita mempunyai ribuan file yang harus didownload.

 


Kalo sudah tahu kekurangannya, pilihan tetap ada ditangan anda.

 

 

 

Copyright 2010 @ Klaten WEB.com

 


Sumber : Jasa Pembuatan Website, Siakad, Simpeg dan SIM Rumah Sakit https://klatenweb.com
Selengkapnya : http://klatenweb.com/read/2010/08/12/404/Kekurangan-Web-Hosting-Gratisan-:-Injeksi-iframe.html