PHP Form Pengolahan Query MySQL

3 November 2011

Bentuk situs memungkinkan pengguna untuk mengirimkan data ke layanan Internet. Pengembang membangun bentuk-bentuk dalam HTML menggunakan kontrol berbagai masukan untuk jenis data yang berbeda. Ketika pengguna mengirimkan formulir, browser biasanya akan mengirimkan data ke script sisi server dalam bahasa seperti PHP, yang ditetapkan sebagai bagian dari kode formulir. Di dalam script ini, kode PHP dapat menangkap data yang diberikan dan proses itu. Seringkali, script sisi server di PHP menulis data pengguna ke database MySQL.

Formulir Web

Bentuk web membantu situs untuk menangkap data pengguna untuk berbagai tujuan, misalnya penandatanganan pengguna dengan account baru. Ketika membuat bentuk Web, pengembang dapat memilih dari berbagai kontrol pengguna, termasuk teks-bidang, tombol, check-kotak, daftar drop-down dan tombol radio. Elemen form HTML dapat mencakup nama atribut sehingga data yang mereka ambil dapat diidentifikasi dalam skrip PHP. Markup contoh berikut menunjukkan bagaimana memasukkan teks-lapangan dalam bentuk Web:
Masukkan beberapa teks:


Enter some text: <input type="text" name="usertext" />

Bentuk web dapat menunjukkan sebuah script PHP untuk browser untuk mengirim data ketika pengguna menekan tombol submit. Tag pembuka formulir berikut menunjukkan ini:


<form action="process_data.php" method="post">
<!--form input elements-->

 

Ini menentukan bahwa data harus dikirim ke script "process_data" PHP ketika pengguna menyerahkan itu. Markup contoh berikut menunjukkan tombol submit, yang biasanya muncul di akhir formulir, sebelum tag penutup berupa:

<input type="submit" value="Submit" />
</form>

 

Ketika pengguna menekan tombol, browser melewati semua data ditangkap dalam form ke script sisi server yang ditentukan dalam variabel posting.
PHP Pengolahan

Skrip PHP dapat mengakses data yang diberikan kepada mereka di dalam variabel pos. Contoh kode PHP berikut menunjukkan bagaimana untuk menyimpan item data yang diberikan dari bentuk dalam sebuah variabel:
$ User_text = $ _POST ["usertext"];

Variabel ini berisi apa pun pengguna dimasukkan dalam kolom teks-. Browser lift teks di lapangan ketika pengguna menekan submit. Script PHP dapat mengakses item data yang diberikan dengan menggunakan nilai atribut nama elemen form. Script PHP kemudian dapat melaksanakan pemrosesan pada data ini, termasuk menulis ke database MySQL.
MySQL Query

Script PHP dapat menggunakan berbagai fungsi standar untuk menghubungkan ke database MySQL dan query. Kode contoh berikut menunjukkan sebuah script PHP membangun string query untuk memasukkan data pengguna ke dalam tabel database tertentu:
$ Insert_query = "INSERT INTO user_info (infoID, infoText) VALUES (null, '" $ user_text. ."')";

Kode ini membangun data melewati variabel ke dalam string query. Script kemudian dapat mengeksekusi query pada database masukkan sebagai berikut:
mysql_query ($ insert_query);

Ketika baris ini dijalankan, catatan data baru akan ditambahkan.

 


Sumber : Jasa Pembuatan Website dan Sistem Informasi http://klatenweb.com
Selengkapnya : http://klatenweb.com/read/2011/11/03/705/PHP-Form-Pengolahan-Query-MySQL.html