Yahoo Serahkan Koprol ke Para Pendirinya

28 July 2012

Layanan berbasis lokasi buatan Indonesia, Koprol yang akan ditutup pada 28 Agustus 2012 akan diserahkan Yahoo ke para pendirinya.

Dari rilis pers yang diterima KompasTekno, Yahoo menyebutkan telah mencapai kesepakatan dengan Satya Witoelar, Fajar Budiprasetyo, dan Daniel Armanto - para pendiri Koprol - untuk mengembalikan semua hak terkait merek dagang dan domain yang diperoleh Yahoo pada saat akuisisi Koprol.

Pemberian hak ini akan mengembalikan kepemilikan merek ‘Koprol' dan domain terkait kepada para pendiri.

Langkah ini disebut Yahoo sebagai bentuk komitmen dan dukungan Yahoo terhadap komunitas internet Indonesia, dan merupakan kelanjutan dari pengumuman keputusan Yahoo untuk menutup Koprol.

Seperti diberitakan, menurut Yahoo, keputusan alasan penutupan Koprol ini dilakukan dengan kajian portofolio produk secara seksama.

Dari kajian tersebut, Koprol dianggap termasuk dalam produk yang tidak memberikan revenue atau engagement yang berarti bagi Yahoo.

Pengguna Koprol diminta untuk mengekspor profil, posting, review, check-in, dan gambar asli yang pernah di-upload dengan mengunjungi menu ‘Export Data' di m.koprol.com/export. Proses pengambilan data harus dilakukan sebelum tanggal 28 Agustus 2012.

Yahoo telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 2000 karyawannya awal Maret lalu. Ini termasuk karyawan Yahoo Indonesia yang tergabung dalam tim Koprol.

"Yahoo! telah bekerja sama dengan kami dan kami sampai pada hasil yang memuaskan kedua belah pihak dan kami sangat puas dengan keputusan ini," jelas Satya Witoelar, mantan Product Manager Yahoo! Koprol.

Yahoo pertama kali masuk ke Indonesia pada 2009 dan merupakan salah satu perusahaan Internet terkemuka di Indonesia.

 


Sumber : Jasa Pembuatan Website dan Sistem Informasi http://klatenweb.com
Selengkapnya : http://klatenweb.com/read/2012/07/28/917/Yahoo-Serahkan-Koprol-ke-Para-Pendirinya.html